LENTERA.CO.ID — Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa Partai Demokrat selama ini tidak memiliki hambatan atau kendala apa pun untuk membangun silaturahmi dan komunikasi dengan partai politik lain, termasuk PDI Perjuangan. Ketum Demokrat juga pernah bersilaturahmi ke petinggi PDIP, Puan Maharani.

“Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga sempat bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan Mbak Puan selaku Ketua DPR RI dan salah satu Ketua DPP PDI Perjuangan didampingi oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto pada tanggal 6 Agustus 2020,” kata Herzaky dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.14 Juni 2022.

Saat itu, tutur Herzaky, AHY dan Puan sama-sama berikhtiar untuk mencari solusi terbaik bagi masyarakat yang terdampak ekonomi dan kesehatannya akibat pandemi COVID-19.”Sebelumnya, Ketum AHY dan Mas Ibas (Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI) juga sudah bersilaturahmi ke kediaman Ibu Megawati (Ketua Umum PDIP) di Teuku Umar,” ucap Herzaky.

ontestasi, kompetisi, persaingan, dan pertarungan, tentunya tidak akan terlepasdalam kehidupan politik dan demokrasi. Akan tetapi, pada titik-titik tertentu, bersama partai politik bisa hadirkan solusi yang terbaik bagi masyarakat.”Sekali lagi, seperti pesan Ketum AHY, silaturahmi ke berbagai elemen bangsa membawa energi tersendiri bagi Partai Demokrat untuk terus berbuat bagi rakyat Indonesia,” katanya menegaskan.

Source: Republika.co.id

Seperti yang kerap disampaikan oleh AHY, kata Herzaky, membangun bangsa tidak bisa sendirian. Itulah mengapa Partai Demokrat selalu aktif menjalankan silaturahmi ke berbagai elemen bangsa, termasuk ke partai-partai politik.”Kami di Demokrat meyakini bahwa kebersamaan antarpartai politik yang dirajut akan melahirkan kolaborasi dan sinergi untuk kepentingan bersama, yaitu membangun Indonesia yang makin aman, damai, adil, sejahtera, dan maju,” kata Herzaky.