- Advertisement -
Beranda DIAHI HALBAR Dialog Publik Pemda Halbar Hadirkan Tiga Kepala Daerah

Dialog Publik Pemda Halbar Hadirkan Tiga Kepala Daerah

- Advertisement -

LENTERA NEWS – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat berhasil menyukseskan gelar Dialog Harmoni Membangun Halmahera Barat dengan tema ” Kolaborasi Strategis Percepatan Pembangunan Daerah, diaula Kantor Bupati Halmahera Barat, Kamis 24 Juni 2021.

Pelaksanaan Dialog tersebut didatangi kepala Daerah/ Kota yakni Walikota Ternate, Tauhid Soleman, Walikota Tidore, Capt H Ali Ibrahim dan Bupati Pulau Morotai, Beny Laos sebagai Narasumber dan juga di hadirkan Pembanding, dr. Asis hasyim serta Moderator Kapala Bappeda, Sony Balatcai.

Bupati Halmahera Barat, James Uang dalam Sambutannya mengatakan, dialog ini berawal dari dirinya bersama Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhamad, Sekda dan Kepala Bappeda.

“Kami berempat berdiskusi bagaimana melakukan dialog publik dengan mengundang orang- orang yang kita pandang perlu, sehingga kesepakatan itu di ambil dan dialog publik dilakukan, kemudian kami bersepakat siapa orang- orang yang kita undang sebagai pembicara di dialog publik ini,” Ungkapnya.

“Kami berempat itu mengagas pemikiran bahwa yang pertama adalah Walikota Ternate, Kedua Walikota Tidore dan ketiga bupati Pulau Morotai,” tambahnya.

es Uang saat sambutan

Bupati bilang, kenapa orang- orang ini kita undang yang pertama, walikota tidore ini orang yang memimpin tidore kepulauan masuk pada periode ke 2 dan pasti memiliki sejumlah pengalaman dalam membangun birokrasi dan pemerintahan dalam kebijakan pembangunan di kota tidore.

Kedua pak walikota ternate walaupun sama- sama dengan saya priode ini, tapi beliau memiliki karir yang bagus, baik di birokrasi dan politik yang luar biasa sehingga terpilih walikota ternate periode yang berjalan ini.

Kemudian bupati pulau morotai, setelah kami lantik kami melakukan study komparatif ke pulau morotai dan bagi kami ada hal- hal positif banyak yang kita serring dengan bupati morotai bagi kontribusi percepatan pembangunan di Halbar.

“Atas dasar itulah kami bersepakat bahwa orang orang- ini kita undang dalam dialog publik ini, untuk mendapatkan referensi, masukan. Karena halbar ini kabupaten induk yang memakarkan beberapa kabupaten kota di maluku utara,” tutupnya (Ino)

Artikel Dialog Publik Pemda Halbar Hadirkan Tiga Kepala Daerah pertama kali tampil pada Lentera.co.id.

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -