- Advertisement -
Beranda DAERAH Tren Pemimpin 2024, DPC Partai Demokrat Halbar Apresiasi Hasil Survei CISA

Tren Pemimpin 2024, DPC Partai Demokrat Halbar Apresiasi Hasil Survei CISA

- Advertisement -

LENTERA NEWS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melalui sekretaris Ibnu Saud Kadim memberi apresiasi atas hasil survei lembaga analis dan konsultan politik indonesia.

Apresiasi itu disampaikan lantaran hasil survei Lembaga Analis dan Konsultan Politik Indonesia, Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) perihal proyeksi kepemimpinan nasional di tahun 2024, dimana tren peningkatan terhadap Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang cukup signifikan, berada diangka 15, 51 persen.

Survei yang dimulai sejak tanggal 27 Mei – 1 Juni 2021 yang menyasar 1.600 responden di 34 Provinsi secara proporsional melalui penarikan sampel dengan menggunakan metode Multistage Random Sampling,” ucap Herry Mendrofa, Direktur Eksekutif CISA melalui siaran persnya pada Kamis 3 Juni 2021).

Dalam keterangan persnya disebutkan, selain menyasar pada persoalan kinerja Pemerintah, ternyata ketika dilakukan jajak pendapat perihal proyeksi kepemimpinan nasional di tahun 2024, masyarakat cukup antusias memberikan pilihan kepada beberapa tokoh yang berpotensi maju sebagai kandidat Presiden jika Pemilihan Presiden (PILPRES) dilakukan hari ini.

“Seperti sebelumnya, temuan Survei CISA, Anies Baswedan yang merupakan Gubernur DKI Jakarta berada di posisi teratas dengan raihan 19,20 persen. Kemudian disusul oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mendapatkan 15,51 persen serta ditempel ketat oleh Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang mendapatkan 15,33 persen sedangkan Prabowo Subianto hanya mendapatkan 10,26 persen,” tutur Herry.

An sapaan karib Ibnu Saud Kadim yang juga anggota DPRD Halbar ini juga mengatakan, dari hasil lembaga survei itu adanya tren peningkatan yang cukup signifikan yaitu AHY berada diangka 15, 51 persen.

“Kami sangat mengapresiasi capaian yang dicapai oleh ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono,” ungkap Ibnu di kantor DPRD Halbar, Selasa 8 Juni 2021.

Dia bilang, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah strategis kemenangan Pileg, Pilkada dan juga Pilpres 2024.

“Jadi itu dibuktikan dengan menjelang tiga hari masuk bulan Ramadhan kemarin kami sudah resmikan kantor sekretariat DPC Demokrat Halbar yang baru terletak di desa Acango Kecamatan Jailolo itu,” jelasnya.

Selain itu sebagai langkah awal konsolidasi di Kabupaten Halmahera Barat sebagaimana meningkatkan elektabilitas partai, ataupun elektabilitas ketua umum AHY.

Menurutnya, untuk pengurus tetap diperkuat terutama ditingkat DPC Kabupaten dan ditingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) kecamatan, karena kemarin ada sekitar tiga PAC yang tidak aktif makanya untuk adanya penyegaran ditubuh DPC Demokrat maka seluruh PAC ditiap kecamatan dilakukan perombakan.

Ibnu bilang, pihaknya mencari bibit-bibit pengurus muda yang energik supaya konsolidasi Partai berjalan dengan baik.

Kata Ibnu, bahwa salah satu faktor utama yang membuat elektabilitas ketua umum AHY semakin moncer (Cemerlang) adalah terkait kisruh partai Demokrat KLB ilegal yang digagas oleh Moeldoko itu, namun tatap dimenangkan oleh AHY tersebut. Dengan adanya hal tersebut semakin meningkat kan elektabilitas AHY, kemudian juga sosok AHY yang tidak terlepas melakukan konsolidasi ke Daerah-daerah membuat dirinya semakin meningkat.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa dan pihak DPC Halmahera Barat juga bertanggung jawab untuk menjaga hal itu,” tutupnya (Ino).

Artikel Tren Pemimpin 2024, DPC Partai Demokrat Halbar Apresiasi Hasil Survei CISA pertama kali tampil pada Lentera.co.id.

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -