- Advertisement -
Beranda DIAHI HALBAR Bupati Halbar Buka Acara FTJ, Dua Tarian yang Ditampilkan

Bupati Halbar Buka Acara FTJ, Dua Tarian yang Ditampilkan

- Advertisement -

LENTERA NEWS – Festival Teluk Jailolo (FTJ) Ke-12 dimeriahkan dengan tarian kreasi timson FTJ dan tarian lalayon sekaligus memukul tifa sebagai simbol pembukaan FTJ yang dilakukan oleh Bupati Halmahera Barat, James Uang dan Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhamad bersama Forkompimda Halbar, pada Rabu 9 Juni 2021.

Pelaksanaan FTJ pada tahun ini dirayakan selama empat hari. Festival yang bertajuk ” The Harmony of the Spice Island” ini memiliki arti bahwa keberagaman adat dan budaya, perbedaan suku, ras dan agama di Halmahera Barat dipersatukan kembali dalam harmoni Ino Fo Makati Nyinga untuk membangkitkan potensi kepulauan rempah menjadi distenasi wisata unggulan yang mendunia.

Bupati Halmahera Barat (Halbar), James Uang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam kondisi serba keterbatas lantaran pandemi belum tuntas sepenuhnya.

“Jadi festival teluk jailolo dihadirkan dengan kombinasi gelaran langsung (off line) dengan protokol kesehatan yang ketat dan gelaran daring (online)”, ungkapnya.

Acara ini diupayakan untuk menyakup semua potensi kreatif di Kabupaten Halmahera Barat dan dikemas semenarik mungkin serta digaungkan ke seluruh penjuru dunia melalui jejaring sosial, meski mewabahnya covid-19 di indonesia termasuk di provinsi Maluku Utara memberikan dampak serius bagi seluruh sektor kehidupan masyarakat, termasuk Halmahera Barat yang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata utama di provinsi Maluku Utara juga harus melewati masa sulit akibat adanya pembatasan aktivitas masyarakat.

Berkait itu, sebagaimana gerak hampir seluruh masyarakat dunia yang terhenti karena pandemi tersebut, aktivitas di Maluku Utara pun demikian. dampak ikutannya, kondisi ekonomi masyarakat menjadi terpuruk.
“Saya yakin dan percaya dengan pengembangan keindahan potensi wisata alam teluk jailolo, kebudayaan dan adat istiadat Halmahera Barat melalui konsep Hybrid ini akan berdampak positif, demi mewujudkan masyarakat Halmahera Barat yang adil, damai dan sejahtera,” tutupnya (Ino).

Artikel Bupati Halbar Buka Acara FTJ, Dua Tarian yang Ditampilkan pertama kali tampil pada Lentera.co.id.

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -