- Advertisement -
Beranda DAERAH Anggota DPRD H. Farida Djama Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD H. Farida Djama Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

- Advertisement -

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara, H Farida Djama, berkunjung ke Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) pada 6 Mei 2021 atas kegiatan pada reses di sejumlah kecamatan, daerah pemililihan (dapil) Ternate-Halbar.

Sebelum berkunjung ke Halbar, srikandi Partai Golkar itu telah lebih dulu menyempatkan diri melakukan kegiatan yang sama di 4 (empat) kecamatan berbeda dalam Kota Ternate, yakni Kecamatan Ternate Barat pusat kegiatannya bertempat di Kelurahan Loto, Kecamatan Ternate Selatan di Kelurahan Bastiong Talangame, Kecamatan Ternate Utara di Kelurahan Toboleu, dan Kecamatan Ternate Tengah di Kelurahan Marikurubu.

“Sebelum ke Halbar saya telah berkunjung, mendengar dan menerima aspirasi masyarakat di empat kecamatan dalam kota Ternate,” kata Farida Djama.

Sementara itu, serap aspirasi masyarakat dalam kegiatan reses di Halbar, Farida Djama juga menggelar pertemuan dengan masyarakat di 4 kecamatan berbeda, yakni masyarakat Desa Tauro, Kecamatan Jailolo, Desa Dodinga Kecamatan Jailolo Selatan, Desa Kahatola Kecamatan Loloda, dan Desa Gam Ici Kecamatan Ibu.

Saat pertemuan banyak masukan bahkan keluhan yang disampaikan masyarakat. Desa Dodinga misalnya, masyarakat setempat mengeluh terkait belum adanya drainase (saluran air) sehingga rumah warga selalu kebanjiran saat turun hujan.
Keluhan berbeda juga disampaikan masyarakat Desa Kahatola. Masalah listrik dan jalan tani menjadi soal yang disuarakan pada pertemuan tersebut.

Setelah mendengar aspirasi masyarakat, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku Utara itu menegaskan, dirinya siap perjuangkan semua aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam pertemuan kegiatan reses tersebut.

Untuk masyarakat Desa Gam Ici, disampaikannya lagi bahwa permohonan usulan bantuan dana pembangunan Mesjid telah diusulkan lewat pos dana hibah dan tinggal menunggu proses selanjutnya.

“Semua bentuk keluhan masyarakat yang telah disampaikan patut untuk didengarkan dan ditindaklanjuti. Semua aspirasi yang tercatat siap sampaikan dan diperjuangkan dalam rapat bersama DPRD Provinsi dan Pemerintah Provinsi nantinya,” tegasnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Halmahera Barat dua periode itu menambahkan, sebagai kabupaten tertua di Maluku Utara sudah seharusnya Halmahera Barat mendapat perhatian serius dari Pemerintah Provinsi, apalagi hal-hal yang terkait dengan fasilitas publik yang sifatnya Fundamental.

Itu penting mengingat Halmahera Barat dulunya adalah kabupaten induk Maluku Utara dan sudah selayaknya segala kemajuan harus dapat dirasakan oleh masyarakat yang ada di Halmahera Barat. (Red)

Artikel Anggota DPRD H. Farida Djama Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat pertama kali tampil pada Lentera.co.id.

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -