- Advertisement -
Beranda DAERAH Berakhirnya Operasi Kie Raha, Ini Pesan Kasat Lantas Polres Halbar

Berakhirnya Operasi Kie Raha, Ini Pesan Kasat Lantas Polres Halbar

- Advertisement -

LENTERA NEWS — Polres Halmahera Barat telah selesai melaksanakan empat kegiatan dalam Operasi Kepolisian Keselamatan Kie Raha pada minggu 25 April 2021.

Operasi Kepolisian Keselamatan Kie Raha 2021 yang dilakukan selama 14 hari ini telah menyelesaikan empat kegiatan yakni, pertama sosialisasi tentang protokol kesehatan dan larangan mudik ditempat umum secara lisan sebanyak 673 kali.

Kedua pemasangan Spanduk himbauan tentang protokol kesehatan dan larangan mudik sebanyak 18 titik yg tersebar di wilayah Kabupaten Halbar.

Ketiga, sosialisasi dalam bentuk penempelan Stiker ditempat yg mudah dibaca oleh masyarakat sebanyak 100 Lembar. Dan yang ke empat, teguran terhadap pengendara kendaraan yg melanggar aturan lalulintas sebanyak 118 kali.

Kasat Lantas Polres Halmahera Barat, AKP. Ridwan Usman, SH mengatakan operasi ini dimulai sejak tgl 12 April kemarin dan berahir pada hari ini Minggu tgl 25 April 2021, selain itu, polres juga memberi bantuan sosial berupa pembagian sembako sebanyak dua kali dan pembagian masker sebanyak 100 lembar.

Menurutnya, operasi ini banyak kegiatan yang telah kita laksanakan baik dalam bentuk himbauan maupun dalam bentuk teguran, oleh karena dalam bentuk tindakan penegakan hukum berupa tilang tdk kita laksanakan sehingga hanya dalam bentuk kegiatan Preemtif dan kegiatan preventif.

“Setelah Operasi ini berahir, kami sangat mengharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi untuk kepentingan kita bersama,” ungkap Kasat Polres Halbar dikonfirmasikan via Whatshaap, Minggu 25 April 2021.

Lanjutnya, kebiasaan mudik diakhir Ramadhan, kami juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan mudik. Sebaiknya dirumah saja, untuk diketahui penyebaran Covid-19 ini sudah terjadi dibeberapa negara, karena kita lengah atau mungkin menganggap bahwa penyebaran virus sudah berakhir. Tapi ternyata yang terjadi jauh lebih banyak dari sebelumnya.

Sehingga, kami berharap kepada seluruh masyarakat. ” Di akhir operasi ini untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dan selalu berdoa kepada Allah SWT, agar penyebaran Covid-19 cepat berahir, sehingga aktifitas kita kembali normal,” tutupnya (Ino)

Artikel Berakhirnya Operasi Kie Raha, Ini Pesan Kasat Lantas Polres Halbar pertama kali tampil pada Lentera.co.id.

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -