- Advertisement -
Beranda DAERAH Insiden di Kantor BKD Halbar Bakal Diproses Hukum

Insiden di Kantor BKD Halbar Bakal Diproses Hukum

- Advertisement -

LENTERA NEWS – Kepala Bandan Kepegawaian Daerah Kabupaten Halmahera Barat, Zubair T. Latif akan memproses hukum sejumlah oknum yang diduga Tim pemenang Bupati dan Wakil Bupati, James Uang dan Jufri Muhammad (JUJUR) pada Pilkada kemarin lantaran mengancamnya dan melempar pot bunga dalam ruang BKD Halbar.

Insiden tanpa alasan dari oknum Tim JUJUR yang terekam video mendatangi BKD tersebut pada Rabu, 21 April 2021 sempat terlontar kalimat,” dimana Zubair. Jangan sampe dia (Jubair) injak di kantor ini.”

“Kemarin ada ucapan-ucapan yang tidak etis itu yang menjadi pokok dari torang (kami) untuk membuat laporan,” ujar Kaban BKD Halbar, Zubair T. Latif, saat dikonfirmasi diruang kerjanya pada Kamis 22 April 2021.

Menurutnya, mereka tidak menghargai pemerintah daerah sehingga membuat keributan di kantor BKD tanpa alasan yang jelas. “Kok tiba- tiba datang langsung beribut,” ungkapnya.

Dia bilang, insiden ini akan ia pelajari kata- kata ancam itu. Menurutnya, kata- kata yang tidak menyenangkan itu juga secara organisasi mengganggu jalannya tugas- tugas pemerintah daerah yang dilaksanakan secara internal di BKD.

Meski begitu, kata Jubair, ia akan berkordinasi dengan Sekda dan meminta petunjuk kepada Bupati soal bagaimana bisa ditindak lanjut.

Jubair juga mengaku dirinya masi punya kekurangan sehingga meminta petunjuk kepada bupati. “Jika bupati menginjinkan maka kita akan tindak lanjuti, membuat laporan di pihak kepolisian,” jelasnya.

“Jadi insiden ini, saya menunggu persetujuan dari pak bupati, karena saya secara pribadi akan seriusi jika ada persetujuan dari pimpinan,” tutupnya.

Sebelumnya soal insiden tersebut, Rustam Fabanyo selaku Ketua Tim Pasangan Jujur yang kini menjabat Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat menyatakan gerakan tersebut adalah reaksi spontanitas.

Rustam juga mengaku tidak tahu maksud dan tujuan yang mendalangi, sehingga adanya insiden itu terjadi di BKD. Itu sebabnya, pihaknya bakal koordinasi dengan beberapa orang yang mengamuk di Kantor BKD, Kabupaten Halbar itu.

“Saya coba konfirmasi lagi, apakah itu sebagai mis-komunikasi atau apa nanti saya coba komunikasikan,” tutup Rustam. (Ino)

Artikel Insiden di Kantor BKD Halbar Bakal Diproses Hukum pertama kali tampil pada Lentera.co.id.

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -