- Advertisement -
Beranda DAERAH Aksi Tolak Pilkades Serentak di Kepsul Diwarnai Simbol 3 Jari

Aksi Tolak Pilkades Serentak di Kepsul Diwarnai Simbol 3 Jari

- Advertisement -

LENTERA NEWS — Dugaan ada yang menunggangi Aksi Tolak Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kab. Kepulauan Sula (Kepsul) bisa saja menjadi nyata, hal ini terlihat dari maraknya Symbol 3 Jari dari Peserta Aksi, walau demikian justeru Peserta Aksi menuding jika hasil Screening Panitia Pilkades Tingkat Kabupaten sarat dengan kepentingan Politik Politik Penguasa, berikut pantauan Kami dari Aksi Tolak Pilkades serentak Hari Kamis (15/4/2021) dan hari ini Senin, (19/4).

Seperti diketahui Symbol 3 Jari adalah No. Urut Pasangan Pilkada Hj. Fifian Adeningsih Mus-Hi. Saleh Marasabessy atau dikenal dengan Jargon FAM-SAH.

Hal ini kemudian menjadi perdebatan menarik di Group-group Media Sosial yang rata-rata anggotanya Masyarakat Sula dari berbagai lapisan.

Walau Faktanya marak Symbol 3 Jari pada Aksi Tolak Pilkades Serentak, namun salah satu anggota Group di Medsos Dad Hia Tad Sua mengatakan.
”Tidak ada No.1, No.2 dan No.3 karena Pilkada sudah selesai”, tulisnya.

Namun anggota Group yang lain membantah dan mengatakan bahwa sudah menjadi rahasia umum siapa dibalik Aksi Tolak Pilkades.
”Kenapa harus ada Symbol 3 jari, orang awam pun jadi paham kondisi teriakan tunda Pilkades ini”, tulis anggota group yang lain.

Bahkan ada yang nyata-nyata mengatakan bahwa Symbol 3 Jari pada Aksi Tolak Pilkades menandakan Demo tersebut ada muatan Politik.

Menanggapi hal ini, Pemuda Pancasila Sula, melalui Ketua Majelis Pimpinan Cabang-Pemuda Pancasila (MPC-PP) Herdiyanto Bone mengatakan.

”Memang Fakta dilapangan Symbol 3 Jari menjadi Ikon gerakan Tolak Pilkades, namun Saya tidak mau berasumsi terlalu jauh, karena saya pikir anak SD (Kecil) saja sudah tau dengan melihat warna gerakan Tolak Pilkades ini”, sahut Herdiyanto Bone.

Senada dengan Herdiyanto Bone, Tokoh Pemuda Ridwan Tidore atau akrab disapa Eros juga juga menanggapi demikian.

”Symbol 3 Jari menjadi ciri gerakan tolak Pilkades, sehingga tendensi politik muncul disitu, sangat disayangkan”, ujar Eros Tokoh Muda Sula yang juga merupakan Aktivis KNPI Maluku Utara.

Artikel Aksi Tolak Pilkades Serentak di Kepsul Diwarnai Simbol 3 Jari pertama kali tampil pada Lentera.co.id.

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -